Ceaster Forum
Selamat Datang di Forum Ceaster
Bahas apa aja di sini sesuai forum !
Dapatkan Banyak Info,Ilmu,Berita di Sini !
AYO BURUAN DAFTAR ADA EVENT BERHADIAH BAGI PENDAFTAR !
Daftarnya mudah Tinggal Masukin data !

Ceaster Forum

Forum Pengetahuan Informasi dan Jual Beli Terlengkap di Indonesia


You are not connected. Please login or register

Ceaster Forum » Berita & Politik » Berita Dalam Negeri » Developer Klepon Stack Indonesia Magang di Kantor Rovio Angry Birds

Developer Klepon Stack Indonesia Magang di Kantor Rovio Angry Birds

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 1]


[You must be registered and logged in to see this image.]
Ka-Ki : Lukman Susetyo, Affath Firdausi, Narendra Wicaksono (Foto: Ahmad Luthfi/Okezone)
JAKARTA - Nokia Indonesia menyelenggarakan kompetisi aplikasi game terbaik untuk ponsel Symbian Nokia yang melibatkan sejumlah developer lokal asal Indonesia. Salah satu developer lokal Indonesia, membesut game berjudul Klepon Stack yang sukses mengantarkannya untuk bisa magang (internship) di kantor Rovio, Finlandia.

Adalah Affath Firdausi, pria berusia 22 tahun ini masih duduk dibangku perkuliahan. Ia merupakan mahasiswa tingkat akhir di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia.

Affath mengusung permainan yang sederhana, namun menantang yang terinspirasi dari makanan khas Indonesia, kue klepon. Permainan ini menempatkan kue-kue yang harus tersusun secara seimbang, agar tidak jatuh. Apabila jatuh, maka game akan berakhir (game over).

Prinsip dasar game yang memiliki 9 level ini sangat sederhana, namun menarik dan mentang, "Makanan ini ditumpuk supaya jangan jatuh," ujar Affath pada acara Media Update Nokia di Plaza Central, Jakarta, Kamis (26/4/2012).

Narenda Wicaksono, Developer Manager Nokia South East Asia mengatakan, aplikasi game tersebut sudah pakai physic engine yang menampilkan fitur gravitasi. Sehingga menurutnya, dari kacamata developer seperti dirinya pun, game itu cukup memiliki tingkatan yang hampir setara seperti game angry birds yang dibesut Rovio.

Dari 10 aplikasi game terbaik yang dipamerkan pada acara Media Update di Plaza Sentral Jakarta, Game Klepon Stack berhasil memukau hati juri yang membuatnya bisa 'terbang' ke kantor Rovio di Finlandia. Narenda mengatakan, agar ekosistem developer semakin berkembang dan maju, upaya yang dilakukan salah satunya adalah dengan bekerja sama dengan Rovio.

"Kami punya line product, kami ingin memastikan developer bisa mendapatkan benefit dari situ. Kami juga ingin teman-teman (developer) di sini bisa bermain di market global," pungkasnya (fmh)

Lihat profil user

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik