Ceaster Forum
Selamat Datang di Forum Ceaster
Bahas apa aja di sini sesuai forum !
Dapatkan Banyak Info,Ilmu,Berita di Sini !
AYO BURUAN DAFTAR ADA EVENT BERHADIAH BAGI PENDAFTAR !
Daftarnya mudah Tinggal Masukin data !

Ceaster Forum

Forum Pengetahuan Informasi dan Jual Beli Terlengkap di Indonesia


You are not connected. Please login or register

Ceaster Forum » Handphone & PDA Phone » Handphone & PDA Phone » Android » Pengalaman Beli Samsung Galaxy S3 Supercopy

Pengalaman Beli Samsung Galaxy S3 Supercopy

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

1 Pengalaman Beli Samsung Galaxy S3 Supercopy on Sat Jan 04, 2014 3:30 pm


Seperti judul diatas, baru-baru ini saya ketipu membeli gadget Samsung Galaxy S3. Awalnya saya terima broadcast message blackberry dari salah satu sohib yang isinya menawarkan Samsung S3,S4 dan Note 2 Black Market alias BM. Karna iseng dan juga tertarik, saya bbm temen saya yang tinggal di Palembang itu. kebetulan selama ini saya adala pengamat dan pengguna gadget Samsung. 
Setelah tanya-tanya harga, saya cukup kaget dengan harganya yang miring banget. Samsung S3 hanya seharga 2.7 juta dari harga aslinya 5.8 juta. Penasaran, saya tanya lebih dalam lagi:

S(saya): Wah, serius? Ini BM? Asli bukan replika?
T(teman): Iya, kata supplier gw ini super copy buatan Korea.
S: Super copy maksudnya ? 
T: Iya, katanya 95% supercopy

Wah, agak curiga nih setelah membaca tulisan "95% supercopy", terus 5%nya kemana dong? 

S: 95% super copy?? Ga asli dong? Replika?
T: Asli.. Kata supplier gw ini asli samsung korea, bukan replika.. Kalo replika ada lagi buat iphone sama note2 aja.. Supplier gw juga bilang katanya dia udah dateng ke counter Samsung asli buat nyocokin. Dan isinya bener2 percis sama..

Akhirnya setelah beberapa diskusi, dan emang lagi kepengen banget, saya beli hp itu seharga 2.7 juta beserta ongkirnya dari Palembang. Barang di kirim via JNE plus asuransi, dari Palembang ke Tangerang biayanya sekitar 50ribuan. 

Waktu itu saya transfernya malem, dan besoknya barang baru diambil sama temen buat di packing. Esok hari setelah transfer, mendadak perasaan jadi curiga kalau itu hp replika. Setelah browsing-browsing sana sini, akhirnya nemu beberapa website yang jual HP Super Copy dan beberapa blog yang pemakainya ketipu juga. :bunnyhm:'

Karna sebelumnya emang ga tau dan ga pernah denger yang namanya HP Super Copy 95% saya percaya aja sama temen saya ini, saya kira 5%nya paling cuma ga ada garansinya aja, karna emang HP BM ga ada garansi. Jadi, bedanya HP Black Market dan HP Replika itu:

Kalo HP BM adalah barang asli yang diproduksi langsung oleh perusahaannya, namun saat sampai ke Indonesia ada beberapa orang usil yang menyelundupkan HP tersebut biar ga lewat bea cukai dan ga kena pajak. Jadi kalau udah lewat bea cukai dan kena pajak, otomatis barang tersebut tambah mahal. Nah HP BM pasti ga ada garansi resminya.

ini S3 yang pengalaman dari di atas
Kalau HP replika itu HP yang diproduksi umumnya di china dengan bentuk body sama percis sama aslinya, tapi isi HP dan aplikasi-aplikasi dalam hp tersebut berbeda. Intinya kalo S3 replika ya HP cina di bungkus sama casing S3. Jadi isinya pasti jauh berbeda dari aslinya. Kameranya juga jauh dibawah standard. Walaupun di boxnya tertulis 8Megapixel, aslinya pasti hanya VGA atau setara 1.3MP. Jadi jangan berharap kalau HP replika itu bisa menyamakan HP aslinya, karena HP asli yang mahal pasti punya bagian2 yang emang ga bisa ditiru perusahaan lain.
Contohnya, Black Berry replika dan asli, HP Blackberry replika pasti ga akan bisa digunakan buat BBMan (Blackberry Messanger). Karena HP replika hanya berbasis Java bukan OS Blackberry asli. 

Dan Samsung S3 "Supercopy" saya juga salah satunya :bunnyhm:'. 

Setelah barang dateng, saya masih berharap kalo ini benar-benar barang original seperti yang dikatakan teman saya. Saya buka bungkusnya dan saya cek. Kecurigaan dimulai dari Batterai yang posisinya terbalik, lalu pas dinyalakan, layarnya tidak tajam dan sangat berbeda jauh dari aslinya, seperti HP-HP china yg dijual pasaran dengan harga murah. 
Kembali saya coba kameranya, kualitasnya sangat jauh dibawah standard aslinya. Buram dan tidak tajam. Sampai tahap ini saya sudah sangat hopeless.

Step terakhir yang membuktikan bahwa ini adalah HP Replika adalah tidak adanya fitur S Beam seperti Samsung S3 asli. Karna sampai saat ini S Beam belum ada yang bisa membuatnya kecuali perusahaan Samsung itu sendiri.


Akhirnya penantian berakhir dengan kecewa berat. Dengan harga 2.7juta untuk membeli handphone dengan kualitas seperti ini adalah tidak wajar. Akhirnya saya paksa teman saya untuk memulangkan HP "Super copy" ini, karna yang dia janjikan adalah HP Samsung Ori.

So, sedikit saran aja buat temen-temen yang lagi berniat mau beli gadget baru. Mending langsung beli ke Counter Resminya walaupun harganya memang lebih mahal. Karena barang-barang elektronik ini emang harganya ga murah, jangan sampai nyesel setelah beli kayak saya.. heheheh..


Jadi Jangan Sampai Salah beli barang 
Belilah di Tempat Yang Tepat !
Jual Samsung Galaxy S4,Note 3,Iphone 5 SC Murah Harga Mulai dari 2jtuaan !
SMS : 085730499331
Free Ongkir Seluruh Indonesia!


Ini Contoh S4 SC yang saya jual

Lihat profil user

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik