Ceaster Forum
Selamat Datang di Forum Ceaster
Bahas apa aja di sini sesuai forum !
Dapatkan Banyak Info,Ilmu,Berita di Sini !
AYO BURUAN DAFTAR ADA EVENT BERHADIAH BAGI PENDAFTAR !
Daftarnya mudah Tinggal Masukin data !

Ceaster Forum

Forum Pengetahuan Informasi dan Jual Beli Terlengkap di Indonesia


You are not connected. Please login or register

Ceaster Forum » Berita & Politik » Berita Dalam Negeri » TKW Jember Hilang Entah di Mana di Negara Malaysia

TKW Jember Hilang Entah di Mana di Negara Malaysia

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 1]


Berita Jember - Dianatul Holidah (27), tenaga kerja wanita (TKW) asal Desa Candijati, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember, Jawa Timur, hilang tak tentu rimbanya sejak 2011 lalu di Malaysia.

Dianatul diberangkatkan oleh perusahaan jasa tenaga kerja PT Mapan Samudra dengan ikatan kontrak dua tahun. "Biasanya kalau dua tahun pulang, untuk memperbarui kontrak lagi," kata Jupri, sang suami.

Namun ternyata lebih dari dua tahun Dianatul tak juga kembali. Ia juga tak mengirimkan kabar kepada keluarga di Indonesia.

Tak putus asa, Jupri mendatangi PT Mapan Samudra untuk menanyakan kabar sang istri. Namun hasilnya nihil. Ini bikin Jupri sedih. "Anak saya nangis tanya kapan ibunya pulang," katanya.

Sujiati dari PT Mapan Samudra mengaku kesulitan mencari Dianatul yang kabur dari rumah sang majikan setelah bekerja dua bulan. "Kalau sudah kabur tidak ada informasi, kami tak bisa melacak," katanya.

Sujiati tak mengerti kenapa Dianatul kabur. Di Malaysia, menurut dia, banyak hal yang bisa saja mempengaruhi Dianatul. Berdasarkan pengalaman TKW sebelumnya, mereka kabur karena ajakan laki-laki. "Kalau tidak ikut orang laki, tak mungkin lari.," katanya.

PT Mapan Samudra sudah mengabarkan hal-ihwal Dianatul ini kepada keluarga. Jupri sendiri mengaku mendapat kabar soal perilaku sang istri. [wir]

Lihat profil user

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik