Ceaster Forum
Selamat Datang di Forum Ceaster
Bahas apa aja di sini sesuai forum !
Dapatkan Banyak Info,Ilmu,Berita di Sini !
AYO BURUAN DAFTAR ADA EVENT BERHADIAH BAGI PENDAFTAR !
Daftarnya mudah Tinggal Masukin data !

Ceaster Forum

Forum Pengetahuan Informasi dan Jual Beli Terlengkap di Indonesia


You are not connected. Please login or register

Ceaster Forum » Berita & Politik » Berita Dalam Negeri » Penertiban Asongan KA Jombang Diwarnai Kericuhan

Penertiban Asongan KA Jombang Diwarnai Kericuhan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

wartawan

avatar
ceasterraw
ceasterraw
Berita Jombang - Penertiban pedagang asongan di stasiun KA (Kereta Api) Jombang diwarnai kericuhan. Sejumlah pengasong membanting dagangannya sebagai bentuk protes. Selain itu mereka juga terlibat adu mulut dengan petugas berseragam loreng yang didatangkan khusus menjaga stasiun.

Kericuhan itu berawal ketika KA Pasundan memasuki stasiun Jombang. Mengetahui ada kereta datang, para pengasong langsung naik ke dalam gerbong untuk mengais rejeki. Mereka menawarkan dagangan yang dibawa.

Hanya saja, upaya menawarkan barang dagangan itu tidak berjalan mulus. Karena tidak lama berselang, sejumlah petugas langsung menyisir gerbong. Korps berseragam doreng ini meminta agar para pedagang meninggalkan stasiun. Pedagang yang kecewa langsung membanting barang dagangannya.

Karena tidak berani melawan petugas dari aparat TNI, pedagang ini hanya bisa ngomel sambil meninggalkan stasiun. "Kami hanya mencari makan, namun mengapa dilarang. Kami tidak mencuri, kami bukan pelaku kriminal," kata Paimo, salah satu pedagangn, Rabu (8/1/2014).

Paimo menambahkan, ia nekat berjualan karena kebutuhan untuk makan. Ia
dan kawan-kawannya tetap berjualan di stasiun karena belum ada pekerjaan lain. "Apalagi janji pemerintah setempat bahwa kami akan diberi gerobak untuk beralih pekerjaan sampai saat ini belum ada realisasi," katanya.

Ecep Kusnadi, Wakil Kepala Stasiun KA Jombang mengatakan, penertiban pedagang asongan ini sesuai dengan aturan yang diberlakukan oleh PT KAI (Kereta Api Indonesia), yakni seluruh pedagang asongan harus steril dari lokasi stasiun dan gerbang.

Pihak stasiun mengaku sudah mengakomodasi pedagang dengan bekerjasama dengan pemerintah untuk memberi alternatif pekerjaan. "Memang, sampai saat ini gerobak dan bantuan lain tersebut masih dalam proses pengajuan, sehingga pedagang kami minta bersabar," ujar Ecep.

Lihat profil user

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik