Ceaster Forum
Selamat Datang di Forum Ceaster
Bahas apa aja di sini sesuai forum !
Dapatkan Banyak Info,Ilmu,Berita di Sini !
AYO BURUAN DAFTAR ADA EVENT BERHADIAH BAGI PENDAFTAR !
Daftarnya mudah Tinggal Masukin data !

Ceaster Forum

Forum Pengetahuan Informasi dan Jual Beli Terlengkap di Indonesia


You are not connected. Please login or register

Ceaster Forum » Regional » Jawa Timur » Tuban » Berita Tuban » Cuaca Buruk, Perahu Nelayan Karangsari Tuban Diterjang Ombak

Cuaca Buruk, Perahu Nelayan Karangsari Tuban Diterjang Ombak

Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

wartawan

avatar
ceasterraw
ceasterraw
[You must be registered and logged in to see this image.]


Berita Tuban - Sedikitnya tiga perahu milik nelayan yang berada Kelurahan Karangsari, Kecamatan Kota, Kabupaten Tuban mengalami kerusakan yang sangat parah akibat di terjang gelombang, Kamis (16/01/2014).

Kapal-kapal yang biasa digunakan untuk mencari ikan tersebut mengalami kerusakan dibeberapa bagian lantaran diterjang ombak sekitar dua meter saat sedang bersandar di kawasan pantai pesisir luat utara Kabupaten Tuban itu.

Dari sejumlah informasi yang dihimpun wartawan di lapangan, gelombang tinggi yang disertai angin kencang itu melanda sudah hampir dua minggu di laut utara Kabupaten Tuban. Namun kondisi gelombang terparah terjadi selama empat hari terkahir.

"Ini akibat dihantam gelombang ada yang bagian pecah dan juga bocor. Ini ombak yang besar itu sudah sekitar empat hari, saat sandar perahu terombang-ambing," ujar Muin, salah satu nelayan yang ada di Kelurahan Karangsari, Kota Tuban.

Akibat kerusakan pada perahu mereka membuat pemilik perahu merasa gelisah. Pasalnya mereka harus melakukan perbaikan perahu mereka yang mengalami bocor dan sebagian ada yang pecah supaya biasa kembali digunakan untuk melaut.

"Kalau seperti ini ya susah mas, untuk perbaikan saja bisa menghabiskan sekitar empat juta rupiah. Tapi ya bagaimapun harus diperbaiki, supaya nanti saat cuaca sudah normal bisa digunakan kembali," terang Samuin, nelayan yang perahunya mengalami kerusakan akibat dihantam gelombang.

Untuk biaya perbaikan perahu mereka yang rusak, mereka harus mengutang kepada tetangganya maupun koperasi. Pasalnya selama dua minggu terakhir ini nelayan tidak berani melaut dan tidak mendapatkan penghasilan.

"Kalau untuk beli baru jelas tidak bisa mas, ini saja melakukan perbaikan uang harus ngutang, karena sudah beberapa hari tidak melaut. Kita berharap supaya cuaca cepat normal dan kita bisa kembali mencari ikan," ungkap Karlin, yang juga korban cuaca buruk itu.

Untuk mencegah adanya kerusakan kembali perahu akibat dihantam gelombang, para nelayan di pesisir Karangsari itu melakukan penjagaan di tepi pantai. Sehingga saat gelombang tinggi datang perahu mereka tidak sampai terbalik dan bisa diselamatkan.[mut/ted]

Lihat profil user

Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik