Ceaster Forum
Selamat Datang di Forum Ceaster
Bahas apa aja di sini sesuai forum !
Dapatkan Banyak Info,Ilmu,Berita di Sini !
AYO BURUAN DAFTAR ADA EVENT BERHADIAH BAGI PENDAFTAR !
Daftarnya mudah Tinggal Masukin data !

Ceaster Forum

Forum Pengetahuan Informasi dan Jual Beli Terlengkap di Indonesia


You are not connected. Please login or register

Ceaster Forum » Regional » Jawa Timur » Tuban » Berita Tuban » Pohon Tumbang Timpa Rumah di Latsari Tuban

Pohon Tumbang Timpa Rumah di Latsari Tuban

Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

1 Pohon Tumbang Timpa Rumah di Latsari Tuban on Tue Jan 21, 2014 10:09 pm

wartawan

avatar
ceasterraw
ceasterraw
[You must be registered and logged in to see this image.]


Berita Tuban - Sebuah pohon trembesi yang berada di pinggir jalan Alfalah, Kelurahan Latsari, Kecamatan Kota, Kabupaten Tuban tumbang setelah diterjang angin kencang yang terjadi di kawasan tersebut, Jumat (17/01/2014) sore.

Pohon trembesi yang berukuran besar tersebut tumbang melintang di tengah jalan dan menimpa atap teras rumah warga di jalan itu. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian tambangnya pohon yang berusia belasan tahun itu.

Dari informasi yang dihimpun wartawan di lapangan, kejadian tumbangnya pohon trembesi tersebut berawal saat angin kencang yang disertai dengan cuaca mendung terjadi di wilayah Kota Tuban itu. 

Menurut warga angin kencang itu hanya sebentar dan langsung merobohkan pohon di tepi jalan itu. "Tadi anginya lumayan kecang, tapi cuman sebentar. Tiba-tiba langsung menerjang pohon ini," terang Miyadi, salah satu warga yang berada di lokasi kejadian.

Selain akibat hembusan angin kencang, pohon trembesi itu kondisinya sudah lapuh dibagian bawahnya. Sehingga saat terjadi angin kencang pohon dengan mudah langsung tumbang menimpa pagar dan atap teras rumah Munir, yang berseberangan dengan pohon itu.

"Tidak ada korban jiwa maupun korban luka, hanya saja menimpa atap teras dan pagar. Saya tadi pas kebetulan lewat mau pulang dan langsung turun ini," lanjut Miyadi, yang merupakan Ketua Koni Kabupaten Tuban itu.

Akibat pohon tumbangnya pohon yang memiliki diameter 2 meter tersebut, sejumlah warga yang akan melintas di jalan Alfalah tersebut sempat macet lantaran kondisi pohon yang melintas. Mereka yang terburu-buru harus berputar arah untuk mencari jalan lain.

Selanjutnya sejumlah petugas dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan juga Tim Sar dari BPBD Tuban langsung diterjun ke lokasi kejadian untuk membersihkan pohon itu dari tengah jalan. Petugas membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk memotong dan membersihkan pohon trembesi yang melintang di tengah jalan itu. [mut/but]

Lihat profil user

Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik