Ceaster Forum
Selamat Datang di Forum Ceaster
Bahas apa aja di sini sesuai forum !
Dapatkan Banyak Info,Ilmu,Berita di Sini !
AYO BURUAN DAFTAR ADA EVENT BERHADIAH BAGI PENDAFTAR !
Daftarnya mudah Tinggal Masukin data !

Ceaster Forum

Forum Pengetahuan Informasi dan Jual Beli Terlengkap di Indonesia


You are not connected. Please login or register

Ceaster Forum » Computer Stuff » Computer -Networking-OS/Software/Program-Web » Internet Service & Networking » Perbedaan Firewall dan Antivirus beserta Pengertiannya

Perbedaan Firewall dan Antivirus beserta Pengertiannya

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

SGTAKASE


ceasterrer
ceasterrer
Setiap kali komputer terhubung ke Internet, berkomunikasi dengan komputer lain , yang berarti berpotensi dapat dikenakan untuk menyerang dari program jahat seperti virus , trojan dan spyware . Perangkat lunak antivirus dan perangkat lunak firewall dua jenis program keamanan internet yang dapat membantu membatasi kemungkinan bahwa komputer menjadi terinfeksi .

Pengertian Dasar Firewall
Firewall adalah program yang mencoba untuk memblokir ancaman dan akses yang tidak diinginkan ke jaringan . Sebuah jaringan yang dilindungi oleh firewall harus melewatkan data memasuki atau meninggalkan jaringan melalui firewall , dan jika tidak memenuhi standar keamanan firewall , pesan akan diblokir . Firewall dapat dianggap sebagai layar atau saringan yang kategoris strain keluar data yang berpotensi berbahaya .


Pengertian Dasar Antivirus
Program antivirus adalah paket perangkat lunak yang dirancang untuk memindai registry dan file di komputer itu sendiri untuk kegiatan program berbahaya , dan kemudian berusaha untuk menghapus setiap ancaman yang ditemukan. Program antivirus secara aktif dapat mencari dan menghancurkan ancaman , dan memiliki definisi virus yang dapat memungkinkan mereka untuk mengidentifikasi ancaman spesifik .


Perbandingan
Firewall dan perangkat lunak antivirus merupakan komponen penting dari keamanan Internet . Firewall digunakan untuk membatasi transmisi yang masuk ke orang-orang yang paling mungkin mengandung data yang buruk , sementara program antivirus benar-benar melihat efek bahwa data yang masuk memiliki pada sistem. Firewall tidak dapat digunakan untuk menghapus ancaman jika mereka kebetulan melewati firewall .

Memaksimalkan Keamanan
Untuk memaksimalkan keamanan Internet , firewall dan program antivirus harus digunakan dalam hubungannya dengan satu sama lain . Sementara dua program antivirus dapat mengganggu satu sama lain , karena firewall dan program antivirus melayani fungsi yang berbeda , mereka dapat digunakan bersama-sama untuk meningkatkan keamanan . Virus terutama masalah pada komputer yang menjalankan Windows , dan sebagai Mircosoft tersebut , telah mengembangkan program built -in Windows Firewall untuk meningkatkan keamanan .


Keselamatan vs Kenyamanan
Mungkin kelemahan terbesar menggunakan program antivirus dan firewall adalah bahwa semakin keselamatan salah satu upaya untuk memiliki di Internet , semakin membatasi akses internet mereka mungkin . Firewall dapat diatur untuk secara agresif memblokir koneksi masuk , yang bisa membatasi ancaman , tetapi juga download lambat dan upload dan menyebabkan program yang harus mengakses Internet untuk bekerja tidak semestinya atau tersumbat . Program dapat diatur sebagai pengecualian firewall , tapi kemudian pengguna harus memiliki program antivirus mereka menghilangkan program berbahaya yang mungkin mendapatkan ke komputer .

Lihat profil user

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik