Ceaster Forum
Selamat Datang di Forum Ceaster
Bahas apa aja di sini sesuai forum !
Dapatkan Banyak Info,Ilmu,Berita di Sini !
AYO BURUAN DAFTAR ADA EVENT BERHADIAH BAGI PENDAFTAR !
Daftarnya mudah Tinggal Masukin data !

Ceaster Forum

Forum Pengetahuan Informasi dan Jual Beli Terlengkap di Indonesia


You are not connected. Please login or register

Ceaster Forum » Lounge » Lounge » Robot-Robot Canggih Pembantu Pekerjaan Manusia

Robot-Robot Canggih Pembantu Pekerjaan Manusia

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

1 Robot-Robot Canggih Pembantu Pekerjaan Manusia on Mon Mar 10, 2014 12:24 pm

mamud2

avatar
ceasterrer
ceasterrer
Ini dia 10 daftar robot yang canggih untuk membantu pekerjaan manusia atau jangan-jangan bisa mengganti manusia di tahun yang akan datang, karena kecerdasannya yang mengagumkan  Shocked 
bukan tidak mungkin lagi bukan seiring perkembangan zaman para robot akan semakin maju juga atau kamu juga mau buat robot  boleh aja Laughing 
ini nih jajaran 10 robot canggih :

1. Asimo 
Asimo, singkatan untuk Langkah Lanjutan dalam Mobilitas Inovatif, merupakan robot humanoid yang dibuat oleh Honda. Berdiri pada 130 cm dan berat 54 kg. Dikembangkan pada tahun 2005, Asimo telah terus-menerus dioptimalkan dan ditingkatkan. Hari ini bisa berjalan, naik tangga, berlari dan juga mendorong benda seperti gerobak kelontong. Hal ini dapat mengenali obyek bergerak dan wajah, membedakan suara dan bertindak sesuai dengan lingkungan.

2. Snake Robots 
Sebuah penciptaan Dr Gavin Miller, Ular Robot atau Snakebot, sebagai nama menyarankan, dirancang seperti ular. The Snakebot dapat bergerak di gurun pasir, berenang, terbang dari satu pohon ke pohon lain dan dapat memainkan peran penting dalam operasi pencarian dan penyelamatan. Karena bentuk dan ukuran, robot ini dapat menjangkau daerah-daerah dinyatakan tidak dapat diakses untuk manusia. Mereka juga telah membayangkan untuk tanah di lingkungan asing seperti Mars.
 

3. Micro-Aerial Kendaraan (MAVs) 
MAVs robot terbang kecil dengan sensor untuk melakukan pengawasan udara. Bot ini tersedia dalam tiga model yang berbeda sayap - mengepak, sayap putar dan tetap dan sedang dibangun oleh berbagai lembaga, mulai dari perguruan tinggi untuk departemen pertahanan. Karena struktur mereka yang unik dan kompak, robot ini diharapkan untuk merevolusi pengawasan dan operasi stealth.
 

4. ChemBot 

ChemBot, seperti yang dijelaskan oleh penciptanya dari DARPA dan Angkatan Darat Amerika Serikat Kantor Penelitian, dirancang untuk mengembangkan, lembut fleksibel, mobile robot yang dapat mengidentifikasi dan manuver melalui bukaan lebih kecil dari dimensi aktual struktural untuk melaksanakan Departemen Pertahanan (DoD) tugas-tugas dalam kompleks dan sangat berantakan lingkungan. Ini adalah powered kimia, bentuk pengalihan robot tanpa roda atau elemen apapun kaku lainnya. Visi adalah untuk mengaktifkan robot tersebut harus melewati lubang sangat kecil. ChemBot adalah gagasan dari iRobot, perusahaan publik yang terdaftar di NASDAQ.
 

5. Flossie 
Dirancang khusus untuk menguji minyak di sepeda di Castrol, robot ini adalah mesin cerdas yang menguji sepeda selama berjam-jam dalam kondisi tidak manusiawi panas ekstrim dan suara memekakkan telinga. Flossie terus-menerus belajar dari merasa kopling, respon throttle dan pergeseran pola, sehingga mesin kendaraan utama pengujian.
 

6. EATR 
Taktis penuh semangat Otonomi Robot (EATRs) adalah warmachines berarti. Mereka memiliki beragam diet dan bisa makan serta biomassa bahan bakar konvensional seperti bensin, solar, dll batubara robot ini juga dapat bertindak sebagai kendaraan transportasi, mampu membawa orang atau benda seperti senjata, bahan bakar transportasi dan perjalanan ke daerah-daerah dinyatakan diakses manusia. EATRs masih dalam tahap pembangunan di Robotic Technology Inc 

7. Rex 
Juga digambarkan sebagai "Robotic Beast of Burden", Rex adalah robot cukup kuat untuk membawa beban sampai 400 lbs. Rex dirancang untuk situasi perang dan dapat membantu kombatan dengan memberikan dukungan logistik. Dirancang dan dikembangkan oleh perusahaan Israel yang berbasis disebut Israel Aircraft Industries (IAI), Rex dapat beroperasi hingga 72 jam dalam misi. 

8. WR-07 - A Real Transformer 
Sebuah robot transformasi nyata sekarang kenyataan. Hemji Soft Jepang telah menciptakan dunia transformator pertama yang dapat mengubah diri dari robot ke mobil. Transformers seperti ini memiliki potensi yang besar untuk menyediakan beberapa layanan dalam satu platform.
 

9. Kursi Robot 
Menurut roboticchair .com, Robotic Kursi adalah kursi kayu yang tampak generik dengan kemampuan untuk hancur berantakan dan menempatkan dirinya kembali. Dengan gerakan gemetar, kursi runtuh ke lantai dan kemudian dengan ketekunan dan tekad, hasil untuk mencari bagian-bagian dan ereksi itu sendiri. 
Kursi itu adalah penciptaan Max Dean, yang ingin membuat robot dengan komentar sosial meniru naik, jatuh dan serikat individu dan masyarakat. Namun, tak peduli betapa mengesankan penciptaan ini mungkin tampak, kursi ini belum menemukan nilai utilitarian.
 

10. A-Pod 
Dari pencipta hexapods, berasal A terkenal-Pod. Ini adalah robot berkaki enam yang dapat melakukan berbagai trik seperti tali memanjat, berayun dari pohon, menuang segelas air dan memungut benda antara lain. A-Pod memiliki perut dengan 2 DOF (Degree of Freedom), 3 DOF kepala dengan rahang besar dan akhirnya, 6 kaki dengan 3 DOF masing-masing. 
A-Pod adalah penciptaan Zenta, yang tidak asing lagi ketika datang ke Hexapods dan robot pada umumnya.

Sekian dulu ya gan mungkin ada yang mau nambahin boleh aja  :fufu 
Semoga Bermanfaat untuk menambah wawasan kita dalam teknologi



Sumber:
Sumber : repair-itself.blogspot.com/2011/04/top-10-best-robots.html

Lihat profil user

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik