Ceaster Forum
Selamat Datang di Forum Ceaster
Bahas apa aja di sini sesuai forum !
Dapatkan Banyak Info,Ilmu,Berita di Sini !
AYO BURUAN DAFTAR ADA EVENT BERHADIAH BAGI PENDAFTAR !
Daftarnya mudah Tinggal Masukin data !

Ceaster Forum

Forum Pengetahuan Informasi dan Jual Beli Terlengkap di Indonesia


You are not connected. Please login or register

Ceaster Forum » Regional » Jawa Timur » Surabaya » Berita Surabaya » Gajah KBS Ikut Upacara Kemerdekaan Indonesia

Gajah KBS Ikut Upacara Kemerdekaan Indonesia

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

1 Gajah KBS Ikut Upacara Kemerdekaan Indonesia on Sun Aug 18, 2013 12:38 am


Sabtu, 17 Agustus 2013 13:09:37 WIB 
Reporter : Alfadila Ema Yunita 


Surabaya  - Upacara Hari Kemerdekaan RI tak hanya diperingati oleh masyarakat Indonesia. Ternyata, beberapa satwa di Kebun Binatang Surabaya (KBS) juga turut memeriahkan upacara siang ini, Sabtu (17/8/2013).

Serunya, terlihat tiga gajah milik PD Taman Satwa KBS melakukan atraksi kejutan bersama pengunjung yang datang. Bertepatan di tempat tunggang gajah, selama hampir satu jam upacara oleh Lembang gajah berusia 26 tahun, Hilir berumur 21 tahun, dan Gonzales yang paling muda berumur 2 tahun.

Ketiga gajah Sumatra tersebut bersama para pawang diatur berbaris dan beriringan memutari wahana dengan mengibar-kibarkan bendera merah putih.

Tak hanya itu, atraksi upacara juga dikhitmati dengan penancapan bendera kebangsaan RI disebuah tiang didepan mereka. Kemudian, secara serempak melakukan hormat kepada sang saka merah putih.

Dikatakan Humas PD Taman Satwa KBS Agus Supangat, atraksi sekaligus upacara ini baru pertama kali diadakan. Setelah tahun-tahun sebelumnya, upacara hanya dilakukan diluar wahana KBS, namun untuk kali ini pengunjung dapat menyaksikan langsung dengan pengunjung.

"Tahun ini kami adakan didalam wahana, agar pengunjung juga langsung berpartisipasi melakukan upacara tersebut," terang Agus disela-sela acara.

Sementara itu, ratusan pengunjung KBS juga terhibur dengan atraksi lain oleh tiga gajah tersebut. Secara mengagetkan, tiba-tiba ketiganya naik diatas kursi dan melakukan joget  berjoget dangdut berjudul "Buka Tiyik Joss". Otomatis, semangat dan sorak-sorai pengunjung ramaikan suasana.

Diwawancarai secara terpisah, dokter spesialis satwa KBS drh Liang Kaspe mengatakan, persiapan latihan animal show ini hanya membutuhkan waktu dua hari. Karena gajah-gajah tersebut sudah sangat dekat dengan sang pawang, sehingga atraksi terlihat makin atraktif.

"Batas umur gajah itu kan 70 sampai 80 tahun. Kalau tiga gajah ini memang sangat aktif dan cerdas, jadi hanya dua hari saja sudah begitu atraktif," terang drh Liang.

Selain itu, disebutkan Liang, hingga saat ini jumlah gajah yang dimiliki KBS sebanyak lima ekor. Dua diantaranya tidak ikut atraksi seperti yang Manis berusia 40 tahun dan Doa berusia 45.

Setelah atraksi gajah berlangsung, antinya akan ada animal show oleh beruang madu, burung makau, linsang, orang utan melakukan atraksi dan upacara bendera. "Semua hewan disini yang penting merasa aman dan nyaman pasti bisa menghibur dengan sangat menyenangkan," terang dokter Liang. [faf/kun]

Lihat profil user

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik