Ceaster Forum
Selamat Datang di Forum Ceaster
Bahas apa aja di sini sesuai forum !
Dapatkan Banyak Info,Ilmu,Berita di Sini !
AYO BURUAN DAFTAR ADA EVENT BERHADIAH BAGI PENDAFTAR !
Daftarnya mudah Tinggal Masukin data !

Ceaster Forum

Forum Pengetahuan Informasi dan Jual Beli Terlengkap di Indonesia


You are not connected. Please login or register

Ceaster Forum » Lounge » Lounge » Internetan Memakai TV

Internetan Memakai TV

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

1 Internetan Memakai TV on Mon Dec 09, 2013 8:33 pm


Mengakses internet kini tak hanya bisa dilakukan melalui ponsel atau PC. AVerMedia membuat produk agar pengguna bisa menonton YouTube, mengecek email, bercengkrama dengan teman melalui Facebook atau Twitter, hanya berbekal TV rumahan biasa.

Bagi kalangan umum mungkin nama AVerMedia tidaklah terlalu akrab. Sebagai informasi, perusahaan yang berdiri sejak tahun 1990 ini merupakan produsen perangkat teknologi multimedia yang cukup populer di Amerika. Beberapa produk yang dihasilakannya seperti: TV Tuner, Dongle TV Digital ataupun Analog dan FM radio, serta Converter PC to TV.

Seiring makin kayanya konten internet saat ini, AVerMedia membuat sebuah produk bernama AVerLife Extreme Vision Media Player. Produk berbentuk kotak hitam ini memungkinkan pengguna TV rumahan biasa menikmati konten-konten populer internet saat ini.



Unboxing AVerLife dan Setting Jaringan

Media Player ini memiliki beberapa komponen dalam box yang dimilikinya. Selain kotak playernya sendiri, dalam box masih terdapat power adaptor, kabel composite, kabel komponen, kabel HDMI, remote control, serta buku manual.

Kebetulan televisi yang digunakan detikINET sudah mendukung port HDMI. Alhasil proses instalasi pun tidak terlalu ribet karena hanya menggunakan satu kabel saja. Pengguna yang memiliki input kabel RCA pun dapat memasangnya. Media player ini juga mendukung kabel component untuk kualitas yang lebih sempurna.

Berikut adalah beberapa langkah instalasi AVerLife hingga terpreview dengan jelas di TV:

* Hubungkan kabel HDMI antara player dengan TV
* Masukan kabel LAN pada player
* Tancapkan power adaptor
* Nyalakan AverLife Player, dengan memilih input HDMI pada TV


Jika proses diatas sudah benar dilakukan maka tampilan AVerMedia bakal muncul pada TV. Nah, saat ini terjadi, segera atur setting jaringan LAN melalui: Setup Main Menu > Network Setup > IP Setup.

Saat koneksi internet telah terhubung, sebaiknya segera upgrade firmware dengan memilih opsi: Setup Main Menu > Version > Firmware Upgrade.



Tampilan Menu dan Port

Setelah koneksi internet tersambung maka pengguna sudah bisa menikmati semua konten dalam AVerLife ini. Ada enam tampilan yang bisa dipilih dalam menu awal AverMedia seperti:

* Multimedia: Berisi folder-folder yang ada pada jaringan LAN, serta tampilan usbdrive yang masuk ke AverLife.
* iMedia: Berisi streaming radio dan flickr.
* News Reader: Tampilan rss yang bisa dinikmati via televisi.
* Web Browser: Player ini bisa digunakan untuk browsing internet. Beberapa default aplikasi yang sudah tertanam seperti Google, YouTube, Facebook, Picasa, serta beberapa situs lain yang bisa diisi sendiri.
* Bitorrent: Player ini juga bisa digunakan untuk mengunduh via BiTorrent. Sayang aplikasi ini hanya mendukung storage berjenis NTFS.
* Setup: Berisi settingan umum pada media player ini seperti setting LAN dan upgrade firmware.


Secara umum tampilan menu AVerMedia ini cukup sederhana dan terkesan tidak ribet. Berbekal latar berwarna biru hitam, tampilan menu ini tampak jelas jika dilihat dari jarak jauh maupun dekat.

AVerLife memiliki port yang cukup simple di bagian belakang body player ini. Di ujung paling kanan terdapat colokan power adaptor, LAN, dua buah USB port, sebuah E-SATA port, sebuah HDMI port, sebuah S/PDIF port dan port component serta composite. 



Kesimpulan:

Sebuah perangkat bagus tanpa didukung kecepatan koneksi internet yang mumpuni, tentu tak dapat tampil maksimal. Begitu pula dengan AverLife jika hanya menggunakan koneksi internet pas-pasan.

Menurut detikINET, AVerLife sangat cocok dipasang diruang televisi keluarga untuk bersantai dan browsing bersama menghabiskan waktu akhir pekan. Sayangnya perangkat ini belum bisa menjalankan Java dan Flash. Alhasil beberapa game Flash di internet tak dapat berjalan.

Dengan tampilan menu yang cukup simpel dan mudah pengoperasiannya, media player ini bisa menjadi teman berinternet bagi seluruh anggota keluarga. Misalnya saja saat menyaksikan beberapa channel di YouTube, atau mendengarkan radio streaming. Saat bosen dengan layanan video/audio streaming, pengguna pun bisa beralih ke jejaring sosial.

Saat tidak ingin berinternet via TV, pengguna juga bisa menyaksikan koleksi film-film kesukaan yang dijalankan langsung dari hardsik, dengan input USB dan e-SATA yang dimilikinya. Intinya, kotak hitam berharga Rp. 2,3 juta ini merupakan perangkat nyaman untuk berinternet via TV.


Fitur Umum:

* Mendukung resolusi Full HD 1080P
* Mendukung HDMI
* Dual Core CPU
* Full Advanced Video/Audio/Image Support
* Fungsi dasar Internet dan Web (belum mendukung Java dan Flash)
* Mendukung USB Keyboard & Mouse Support
* Memutar musik dan koleksi foto secara simultan
* Bisa saling bertukar file melalui jaringan
* LAN
* Ada fitur GoTo Function – fitur preview-play
* Eco-Designed Product
* Mendukung Dolby dan DTS


Kelebihan:
+ Bobot ringan, tampilan menu menarik
+ Bisa menggunakan mouse atau keyboard
+ Upgrade firmware mudah

Kekurangan:
- Belum mendukung Java dan Flash untuk browsing

Lihat profil user

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik