Ceaster Forum
Selamat Datang di Forum Ceaster
Bahas apa aja di sini sesuai forum !
Dapatkan Banyak Info,Ilmu,Berita di Sini !
AYO BURUAN DAFTAR ADA EVENT BERHADIAH BAGI PENDAFTAR !
Daftarnya mudah Tinggal Masukin data !

Ceaster Forum

Forum Pengetahuan Informasi dan Jual Beli Terlengkap di Indonesia


You are not connected. Please login or register

Ceaster Forum » Berita & Politik » Berita Dalam Negeri » Nilai Tertinggi Sementara Tes CPNS 369

Nilai Tertinggi Sementara Tes CPNS 369

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

1 Nilai Tertinggi Sementara Tes CPNS 369 on Wed Dec 25, 2013 2:25 pm


Selasa, 22 Oktober 2013 11:11:31
Reporter : Rahardi Soekarno J.
[You must be registered and logged in to see this image.]

Surabaya  - Tes CPNS Pemprov Jatim 2013 untuk peserta formasi umum bisa langsung melihat hasil ujiannya. Hasil tes langsung ditempel panitia di depan gedung serba guna Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Surabaya.

Hasil pantauan wartawan, dari 600 peserta tes session pertama dan kedua tes CPNS dengan sistem computer assisted test (CAT), ada 52 peserta yang absen. Yakni, 27 peserta session pertama dan 25 peserta session kedua.

Untuk hasil tes CPNS session pertama, diketahui nama Ahmad Purnomo asal Kabupaten Nganjuk memperoleh nilai tertinggi 369. Kemudian, disusul Muhammad Nursyamsi Ahadiyanto Kab Jember 368, Djelang Zainuddin Fickri Kota Surabaya 366, Deasy Eka Wardhani Kota Madiun 364, Eva Maria Ulfa Kota Surabaya 362.

Nilai terendah diraih peserta dengan nama Tri Yunita Kusumaningsih asal Kabupaten Sampang dengan nilai 151.

Laporan hasil ujian itu diteken oleh Kasubid Formasi dan Pengadaan Pegawai BKD Jatim Hasyim Ashari, Kabid Informasi Kepegawaian Kanreg II BKN Surabaya, Staf Subbag Evaluasi dan Pelaporan Inspektorat Provinsi Jatim Ria Trianamiki.

"Ada 100 soal yang dikerjakan, jika benar semua nilainya 500. Tapi itu nggak mungkin bisa dapat 500. Mereka yang memperoleh nilai tertinggi dalam kelasnya di setiap session, bukan berarti langsung lolos. Ini karena akan bertarung dengan peserta di session atau hari berikutnya. Yang menentukan passing grade (nilai ambang batas) adalah BKN," tutur Kasubid Formasi dan Pengadaan Pegawai BKD Provinsi Jatim Hasyim Ashari.

Diberitakan sebelumnya, pelaksanaan tes CPNS bagi 32.330 peserta formasi umum Pemprov Jatim digelar mulai Selasa (22/10/2013) hari ini sejak pukul 07.00 pagi di gedung serba guna Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP), Jalan Jemur Andayani Surabaya. Hanya ada 585 formasi yang diperebutkan.

Tes CPNS kali pertama dengan sistem computer assisted test (CAT) ini akan dilaksanakan pada 22 Oktober sampai 12 November 2013 (22 hari). Setiap hari ada 1.500 peserta yang melakukan tes, dengan dibagi per session/shift sebanyak 300 orang. Artinya, dalam satu hari ada lima session. [tok/kun]

Lihat profil user

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik