Ceaster Forum
Selamat Datang di Forum Ceaster
Bahas apa aja di sini sesuai forum !
Dapatkan Banyak Info,Ilmu,Berita di Sini !
AYO BURUAN DAFTAR ADA EVENT BERHADIAH BAGI PENDAFTAR !
Daftarnya mudah Tinggal Masukin data !

Ceaster Forum

Forum Pengetahuan Informasi dan Jual Beli Terlengkap di Indonesia


You are not connected. Please login or register

Ceaster Forum » Regional » Jawa Timur » Tuban » Berita Tuban » 5 Kali Ditetapkan, DPT Pileg Tuban Masih kurang

5 Kali Ditetapkan, DPT Pileg Tuban Masih kurang

Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

wartawan

avatar
ceasterraw
ceasterraw
[You must be registered and logged in to see this image.]


Berita Tuban - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tuban kembali melakukan penetapan Daftar Pemilih Tetep (DPT) dalam pelaksanaan Pemilu Legislatif 2014 untuk pemilih di wilayah Kabupaten Tuban. 

Adapun untuk penetapan jumlah pemilih untuk Pemilu 2014 mendatang itu sendiri sudah dilakukan oleh KPUD Tuban sebanyak lima kali dengan menggelar rapat pleno. Sedangkan hasilnya jumlah pemilih di Tuban terus berkurang, Minggu (19/01/2014).

Dari hasil rapat pleno yang dilakukan oleh KPUD bersama dengan Panwaslu, perwakilan partai politik dan seluruh PPK Kabupaten Tuban itu yang berlangsung di Gedung Juang Tuban, untuk DPT ditetapkan sebanyak 922.857 pemilih. 

Yang mana jumlah tersebut terdiri dari 454.799 pemilih laki-laki dan 468.058 pemilih perempuan. Jumlah untuk DPT yang telah ditetapkan yang kelima kalinya itu mengalami penurunan sebanyak 1.641 pemilih dengan berbagai permasalahan pencoretan.

"Penetapan DPT untuk Pileg di Tuban sudah kita lakukan lima kali. Dan untuk penetapan DPT yang kelima ini jumlahnya menurun sebanyak 1.641 pemilih dari jumlah penetapan yang ke empat 924.428 pemilih," terang Yayuk Dwi Agus Suslistyorini, Divisi Pendaftaran KPUD Tuban.

Menurut Yayuk, ada beberapa faktor yang menyebabkan adanya penurunan jumlah DPT di wilayah Kabupaten Tuban tersebut. Antara lain, meninggal dunia, Nomor Induk Kependudukan (NIK) ganda, pindah domisili, masuk TNI/Polri, dan beberapa faktor lainnya. 

Selanjutnya, untuk jumlah DPT yang ditetapkan KPU kali ini telah dilakukan singkronisasi terlebih dahulu sebelum dilakukan penetapan. Proses sinkronisasi sebelum penetapan itu tidak dilakukan sendiri oleh KPUD melainkan bersama Panwaslu, Panwascam dan PPL.

''Hal ini kita lakukan untuk validitas data yang kita peroleh, dan juga penduduk yang tidak memiliki NIK. Namun oleh PPS dan PPK mereka telah divalidasi, dan saat ini sudah beres semua," pungkasnya.[mut/ted]

Lihat profil user

Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik