Ceaster Forum
Selamat Datang di Forum Ceaster
Bahas apa aja di sini sesuai forum !
Dapatkan Banyak Info,Ilmu,Berita di Sini !
AYO BURUAN DAFTAR ADA EVENT BERHADIAH BAGI PENDAFTAR !
Daftarnya mudah Tinggal Masukin data !

Ceaster Forum

Forum Pengetahuan Informasi dan Jual Beli Terlengkap di Indonesia


You are not connected. Please login or register

Ceaster Forum » Computer Stuff » Computer -Networking-OS/Software/Program-Web » Internet Service & Networking » Pengertian Server Mirror

Pengertian Server Mirror

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

1 Pengertian Server Mirror on Thu Aug 22, 2013 9:50 am


Server Mirror Adalah : Pengertian Mirror ? Mirror ? Kaca atau cermin ? Hehehehehe... Yang dimaksudkan disini adalah Pengertian Mirror pada dunia Komputer. Mungkin para pembaca ada yang sudah tahu Pengertian Mirror? Kalau belum tahu, akan saya beritahu tentang Pengertian Mirror ini. Baiklah, silahkan baca Pengertian Mirror ini.... Smile


Mirror, adalah suatu duplikat dari suatu situs yang ditempatkan pada server yang berbeda dengan server aslinya. Fungsi mirror site ini, adalah untuk mengurangi lalu lintas data pada suatu situs.





Jadi, fungsi Mirror ini untuk mengurangi lalu lintas data pada suatu situs. Misalkan anda mengunjungi website Facebook. Server Facebook, terdapat di beberapa negara. Bukan hanya di 1 negara saja. Jika hanya ada 1 server Facebook, maka tentu saja lalu lintas data-nya akan macet karena Server Facebook bekerja sangat keras untuk melayani permintaan anda sebagai Client (Lihat juga Pengertian Server dan Client).


Masih bingung juga??? Hehehehe... Tenang... Saya berikan 1 contoh lagi...
Misalkan anda ingin download sebuah File yang ber-server di Amerika Serikat. Tentu akan sangat lama untuk men-downloadnya karena lokasi server tersebut sangat jauh. Maka dari itu, diciptakanlah Mirror situs tersebut dengan membangun server baru yang berlokasi di Indonesia.

Jadi, makin dekat sebuah server dengan lokasi kita, makas semakin cepat pula untuk kita berlalu lintas di situs tersebut (Untuk download, upload, dan lain-lain).


Nah, sudah ngerti kan? Kalau belum ngerti, silahkan googling lagi untuk menemukan referensi yang lebih tepat dan akurat. Hehehehehehe...


(Nb : Mohon maaf jika terdapat salah kata tentang Pengertian Mirror saya ini. Seperti biasa, tolong di comment yah... ^^)

Lihat profil user

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik